MUSLIMAH HARUS BERFIKIR BESAR

Kehidupan adalah buah dari serangkaian pilihan yang kita ambil. Memilih untuk berpikir biasa dan bertindak biasa saja atau memilih menjadi luar biasa melebihi dari orang biasa. Namun demikian kehidupan ini hanya mencatat orang-orang yang berani dan konsisten melakukan hal-hal yang luar biasa.

Hal tersebut juga berlaku bagi perempuan-oerempuan muslimah, hanya perempuan muslimah yang luar biasa dan berani berpikir luar biasalah yang akan mampu mengubah sejarah umat ini. Akan dibawa menjadi umat yang kuat penuh percaya diri yang mampu memimpin peradapan atau hanya sekedar menjadi bula-bulanan seperti saat ini.

Disamping kaum laki-laki muslim yang bekerja keras, masa depan ini ada juga ditangan kaum muslimah, di tangan dan naungan pikiran merekalah akan terbentuk manusia-manusia yang berpikiran besar, yang akan jauh melesat ke depan. Semua berasal dari mereka kaum muslimah karena dari pikiran merekalah yang menjadi pola utama segala aktivitas keluarga. Sungguh tak hanya sekedar rutinitas belaka atau sekedar menjadikan anak tumbuh dewasa, melainkan sebuah megaproyek yang terbentang hingga akherat. Seorang perempuan muslimah seharusnya mampu membelah belenggu kekhawatiran dengan pitensi dan profesi apa pun yang mereka miliki, membelah samudera kehidupan dengan sebuah bahtera rumah tangga merupakan perjuangan yang sangat luar biasa. Memetakkan peradaban dunia melalui pemikiran yang dibentangkan di hadapan anak-anak dan sejumlah contoh tindakan di hadapan mereka, memahamkan keluarga akan indahnya hidupdalam nafas syariat, membuat anak-anak bangga menjadi muslim, adalah sebuah perjuangan dan pertempuran yang maha dahsyat dalammelawan tipu daya budaya dan pemikiran sekuler yang terbungkus dalam kemodernan.

Inilah yang ada dalam kehidupan sekarang, perjuangan membawa awak dalam bahtera keluarga memahami betul ke mana tujuan yang akan dicapai. bahkan mengajak bahtera lain untuk saling merapat , menyatukan visi dan berjuang bersama sehingga tercapai kemuliaan yang dituju. Perubahan bukanlah sebuah hadiah, sebagaimana petunjukNya dalam QS : Ar-Ra’d-11

                 ” Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”

Perubahan menjadi besar, dimulai dari langkah awal menata hati. Sebagaimana seorang Hajar berhasil menaklukkan kegelisahan, ketakutan dan kesedihan ditinggal seorang diri di tengah Sahara. Hanya berpegang pada sebuah keyakinan bahwa semua yang terjadi adalah semata kehendak dari Sang Pencipta. Niat yang teguh, optimisme  dan kayakinan yang kuat adalah amunisi terbesar yang mengantarkan orang-orang besarberhasil melakukan tindakan-tindakan besar. demikian pula seharusnya yang dilakukan perempuan-perempuan muslimah, tidak hanya meniatkan diri menjadi sebagai istri yang mematuhi istri tetapi lebih mulia lagi bila perpikir dan bertindak layaknya khadijah yang pertama kali membenarkan kerasulan Muhammad SAW dan merupakan penyokong utama perjuangan.

Tidak mudah dan pasti menguras energi dan emosi, tetapi yakinlah bahwa kehidupan yang terindah adalah kehidupan yang bermanfaat , kehidupan yang mampu memberikan kemuliaan bagi orang lain. bangunlah ketika sedih menghadang, jadikan itu hanyalah perkara kecil yang tidak memberatkan jiwa untuk meraih kemuliaan tertinggi sebagaimana pesan ulam ” Jiwa itu cenderung pada yang mudah dan santai dan tidak tertarik pada yang sukar dan berat, maka angkatlah jiwamusejauh engkau bisa mengangkatnya ke tempat yang tertinggi “

Selamat melakukan perubahan besar dalam rumah tangga anda.

*Edmon*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s