Bulan Madu

Mungkin sebagian teman-teman blogger yang sering berkunjung ke blog ini sudah tahu bahwa aku mempunyai cerita hidup yang begitu unik di abad yang modern ini. Sebagai ulasannya saja bahwa aku termasuk manusia langka yang menikah diusia sangat muda yaitu 20 tahun. Pernikahanku juga tergolong unik karena kami berdua tidak saling kenal sebelumnya apalagi merasakan cinta, kami hanya bertemu sekali di sebuah kontrakan teman dan saat itulah aku mengutarakan untuk menikahinya. Jarak antara pertemuan dan pernikahan kami sangat singkat yaitu hanyalah 5 minggu, itupun dikarenakan aku mondar-mandir untuk mengurus surat-surat dari KUA. Dalam pesta pernikahanpun kami juga tidak bisa berlama-lama karena harus segera kembali ke Jakarta untuk bekerja.

Mendengar cerita orang bahwa orang-orang akan melakukan bulan madu pasca pernikahan mereka dengan berlibur ke tempat wisata ataupun kegiatan yang lainnya. Karena kami terlalu sibuk untuk melanjutkan perkenalan kami pasca menikah maka Kami tidak bisa melakukan atau merasakan bulan yang ada madunya atau madu berbentuk bulan itu. Oleh karena itu, yang kami impi-impikan saat ini adalah walaupun terlambat kami akan melakukan perjalanan wisata untuk bulan madu. Walaupun kategorinya bulan madu kami tetap akan membawa anak-anak ikut serta toh mereka pada saat rencana ini terlaksana ketiga anaku sudah besar dan bisa menjaga kedua adiknya. Kami sudah mulai menabung untuk perjalanan wisata yang harapannya kami bisa mewujudkannya di tahun 2018 nanti.

Selama ini kami sudah merasakan berbagai alat transportasi kecuali kapal pesiar, oleh karena itu kami berencana berwisata dengan kapal pesiar dan tujuan kami adalah Sydney, Australia. Adapun alasan kami memilih Australia adalah karena Benua ini memang menjanjikan pengalaman seru bagi orang – orang yang mengunjunginya. Mulai dari wisata, bisnis atau pun juga pendidikan. Dan siapa yang gak tau Sidney Opera House, ataupun Goldcoast di belahan timur laut dari Australia merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di benua biru di selatan katulistiwa ini. Adapun plan perjalanan yang kami impikan adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan perjalanan udara Jakarta-Sydney : Perjalanan ini tidaklah terlalu spesial karena perjalanan udara sudah sering kami lakukan walaupun hanya penerbangan domestik.
  2. Keliling kota : Hari pertama tidak mungkin untuk langsung berlayar, tentu kami akan melakukan city tour seharian penuh dengan mengunjungi Bondi Beach, Rose Bay, Double Bay, The Gap, The Rocks, daerah pemukiman tertua di kota Sydney, Harbour Bridge, Circular Quay, Mrs.Macquarie’s Chair, dan Opera House. dan juga menikmati pemandangan indah pelabuhan Sydney sambil bersantap siang.
  3. Berlayar di perairan sydney : Hari berikutnya kami akan mulai berlayar dan disinilah kami akan berbulan madu dengan menikmati berbagai fasilitas kapal serta pemandangan alam. Dalam bayangan kami akan terasa indah jika kami hanya berduaan tanpa anak-anak pada sebuah kamar yang lux, Makan malam berdua di kafe dengan diiringi misik jaz dan ketika bangun pagi kami bisa menikmati pemandangan alam dan berlabuh di kota Maelbourne untuk menikmati wisata kuliner di kota tersebut.
  4. Berlayar Ke New Zeland : Setelah kami puas berada di kota Maelbourne, kami akan melanjutkan berlayar menuju New Zeland yaitu menuju Milford Sound dan Doubtful Sound yang mana merupakan salah satu tempat yang katanya paling indah dan exotic di dunia. Tempat ini merupakan fiord dari keindahan dan kemegahan alam, yang sepanjang waktu dipahat dengan rumit oleh gletser-gletser purbakala. Terusan yang biru, dingin dan dalam mengalir ke Laut Tasman dan terletak di puncak-puncak terjal dari Taman Nasional Fiordland yang megah. Sungguh menyenangkan jika berkesempatan untuk melihat flora dan fauna New Zealand yang unik dan eksotis, termasuk anjing laut dan penguin. Dalam benak kami, alangkah indahnya jika sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah ini kami berpegangan tangan dan berpelukan erat.
  5. Mengelilingi New Zeland : Kamudian kami akan terus berlayar mengelilingi New Zeland menuju kota Dunedin yaitu kota tertua yang memiliki daya tarik tersendiri dari kekayaan pencampuran budaya, arsitektur yang artistic, dan kecantikan alam liar yang sangat terkenal di Semenanjung Otago. Kemudian kami akan melanjutkan perjalanan ke kota Christchurch yaitu kota terbesar di Pulau Selatan dan merupakan kota ketiga yang memiliki penduduk terbanyak di New Zeland. Kota ini memiliki banyak taman nasional dan kebun yang membuat kota ini akhirnya dinamakan Garden City.
  6. Menuju Ouckland dan kembali ke Jakarta : Tujuan akhir kami tentunya adalah kota ouckland dan kemudian kembali ke jakarta. Namun sebelum sampai ke oucland tentunya kami akan singgah dulu ke Kota Nelson yaitu salah satu kota yang berada di Pulau Selatan di dekat teluk Tasman. Kota ini dikenal sebagai kota seni dan kerajinan yang setiap tahunnya diramaikan dengan Festival Seni Nelson (Nelson Art Festival) juga Wearable Art Awards yang menampilkan baju karya rancangan terbaik. Kemudian kami akan menikmati suasana tepi pantai yang menarik di kota Tauranga. Barulah kami akan beristirahat di kota Ouckland untuk persiapan kembali ke Jakarta.

Begitulah rencana perjalanan wisata kami yang mudah-mudahan akan terlaksana sesuai rencana. Selain menabung kami juga sudah bertanya kepada berbagai agen wisata yang ternyata banyak sekali paket wisata untuk berlayar ke Australia dan New zeland. Dan kami pikir paket yang di tawarkan sangat terjangkau jika kita benar-benar serius untuk menabung yaitu sebesar US$4,650. Mudah-mudahan tabungan kami sampai tahun 2018 mencukupi …Amiin…

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway “My Dreamy Vacation”

#Edi Padmono

Advertisements

8 thoughts on “Bulan Madu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s