Kembali ngeblog

Tidak terasa sudah satu bulan lebih aku tidak melakukan kegiatan menulis di blog ataupun blog walking ke blognya para sahabat. Sebenarnya waktuku untuk ngeblog baik menulis atau BW hanya selama libur  dua minggu di rumah, namun karena ada beberapa urusan yang harus aku kerjakan dan kejar selama waktu liburku akhirnya aku sama sekali tidak bisa melakukan kegiatan ini. Adapun beberapa hal yang membuatku tidak melakukan aktifitas blog adalah sebagai berikut :

1. Hanting rumah baru : Bulan maret lalu aku mendapat kabar gembira dari kantor bahwa aku mendapat fasilitas House Own sip Assistance  yaitu pinjaman tanpa bunga untuk membeli tanah atau properti. Fasilitas ini tentunya ada nilai maksimalnya yaitu 45 x gaji pokok tahun 2013 dan dibatasi waktunya yaitu jika fasilitas ini tidak diambil dalam waktu satu tahun ini maka dianggap karyawan tidak mengambil fasilitas pinjaman ini. Oleh karena itu, setiap kali aku off duty selama dua minggu hampir setiap hari aku keliling kota Tangerang selatan untuk mencari properti yang cocok untuk kami tinggali. Harga properti terus naik dan fasilitas pinjamanku adalah tetap, sehingga aku harus cepat mendapatkan rumah dalam bulan-bulan ini. Sudah banyak rumah yang aku lihat, baik di BSD, Serpong, Pamulang maupun Ciputat namun kebanyakan masih belum sreg karena jumlah kamarnya masih kurang untuk anggota keluargaku. Anak kami ada 5, maka aku mencari rumah yang agak besar dengan jumlah kamar minimal adalah 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Akhirnya, setelah dua bulan berturut-turt muter muter akupun dapat rumah yang cocok di daerah Pamulang, rumah dua lantai posisi hook dengan jumlah kamar tidur 4+1 dan kamar mandi 3+1 serta bangunan baru selesai full renovasi.

2. Momong anak : Memiliki bayi dengan kakaknya yang masih balita namun sangat aktif, membuat istri agak kewalahan untuk mengurusnya. Terlebih di pagi hari dimana istri harus mempersiapkan bekal anak anak sekolah, sedangkan semua anak-anakku semua sudah bangun sejak sebelum subuh termasuk si bayi dan masnya yang masih balita. Sebagai seorang suami dan ayah yang baik, tentunya aku harus membantu untuk menjaga si bayi dan masnya sementara istri mempersiapkan bekal anak-anak. Agar si bayi tidak rewel dan masnya tidak mengganggu ibunya, aku bawa mereka keliling komplek perumahan sampai semua pekerjaan rumah selesai baru kemudian memandikan mereka berdua.

3. Internet mati : Akhir-akhir ini, sering terjadi gangguan jaringan telephon rumah yang mengakibatkan internet yang menumpang padanya ikut terganggu pula. Lebih buruknya lagi, respon dari pihak terkait berkenaan dengan laporan kami sangat lambat. Aku sudah melapor sampai 3 kali namun belum ada tehnisi yang datang, mereka datang setelah 2 minggu kemudian. Setelah telphon bisa hidup namun internet masih bermasalah dan akhirnya aku melaporkannya lagi ke pihak terkait. Ditunggu dan berkali-kali lapor, tehnisi juga tidak kunjung datang sehingga satu bulan kami membayar telphon dan internet tanpa memakainya. Belum lama telphon bisa dipakai walaupun internetnya masih mati, seminggu kemudian telphon mati lagi. Saking gemesnya akhirnya aku putus telphon dan internet di rumah kami. Dan akhirnya 15 may 2014 kemarin aku pasang tv kabel plus internet dan wifi router sehingga kami di rumah bisa online semua lagi.

Itulah beberapa alasan kenapa aku selama dua bulan ini seperti hilang di telan bumi, tidak pernah menulis di blog ataupun blog walking ke rumah maya para sahabat blogger.

#Edi Padmono

9 thoughts on “Kembali ngeblog

Leave a Reply

