Bahagia di Citra Raya

Sejak bulan Juni 2015 kami sekeluarga pindah rumah ke sebuah kawasan kota mandiri terbesar di kabupaten Tangerang. Citra raya, perumahan yang dikembangkan oleh Group Ciputra dengan konsep Green community dan eco Culture membuat kawasan ini menjadi rumah nyaman yang kami idam-idamkan selama ini. Pada awalnya kami tidak ada pikiran untuk mencari rumah di kawasan ini, karena lokasinya yang sangat jauh dari kota Tangerang dan Tangerang selatan yang mana kebanyakan keluarga kami ada di dua daerah ini. Setiap hari libur kami habiskan untuk bermain di dua kota tersebut, hingga suatu hari kami bosan dan ada ide untuk mencari tempat permainan yang baru. Di Citra raya inilah kami menjatuhkan pilihan, dan alangkah terkejut-nya kami melihat perkembangan yang begitu pesat di kawasan ini. Akhirnya kami pun membulatkan tekad untuk mencari rumah di kawasan Citra raya.

Gerbang Malam

Slogan “Its Our Green community” bukanlah main-main bagi Citra raya, itu dibuktikan dengan hijau-nya taman-taman sepanjang boulevard. Selain hijau, taman-taman itu juga bersih dan rapi. Para pekerja kebersihan dan pertamanan melakukan pekerjaannya sepanjang hari dari menyapu, menyiram dan menata taman. Lingkungan cluster juga sangat segar dan sehat dengan adanya taman dan arena bermain untuk anak-anak serta petugas kebersihan yang bekerja sepanjang hari. Selain hijau, kawasan Citra raya juga artistik dengan adanya patung-patung pada setiap bundaran sehingga menambah keindahan pemandangan. Terawat-nya taman-taman oleh management Citra raya membuat taman-taman itu tetap hijau dan asri walaupun sedang kemarau dan daerah Tangerang sedang dilanda kekeringan. Selain taman dan tempat permainan anak, ada beberapa cluster yang dilengkapi fasilitas club house yang diperuntukkan warga melakukan olah raga.

Citra raya juga menyediakan tempat wisata rekreasi dan edukasi keluarga yang telah menjadi salah satu destinasi wisata Tangerang. Adalah Water World dan World of Wonders (WOW) Theme Park yang telah berdiri megah dan menempati lahan seluas 20 hektar. Disana ada banyak wahana yang bisa dipilih sesuai keinginan. Water World yang menyediakan berbagai wahana air, mulai dari kolam renang, kolam ombak, kolam arus dan kolam ember tumpah. World of Wonders Theme Park menyediakan berbagai jenis wahana bermain dan edukasi lengkap bagi keluarga. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat berbagai miniatur simbol-simbol keajaiban dunia, mulai dari menara miring pisa, tembok china, Collosium Roma, hingga Candi Borobudur tersedia. Untuk masuk ke lokasi WOW ini tidak terlalu mahal dan bagi penghuni Citra raya ada discount. Oh iya, bagi wisatawan dari luar kota kini sudah tidak susah lagi mencari penginapan karena sekarang telah ada Amaris Hotel.

gerbang

Adapun yang lebih membuat kami merasa sangat nyaman tinggal di Citra raya adalah semua fasilitas di kawasan ini sangat lengkap dari fasilitas berbelanja, kuliner, kesehatan, pendidikan dan ibadah. Untuk berbelanja ada banyak sekali indomart dan alfamart disetiap ruko, ada Giant extra dan jika ingin berbelanja ke pasar ada pasar modern yang bersih dan nyaman. Jika istri malas memasak, kami bisa mengunjungi kawasan foodcourt yang mana ada banyak sekali tempat kuliner yang enak dan halal serta masih terhitung murah. Fasilitas pendidikan juga lengkap di kawasan ini dari paud sampai universitas. Fasilitas pendidikan di Citra raya termasuk sekolah yang berkualitas bagus seperti Tarakanita, Islamic, Citra berkat (sekolah enterpreneur) dan Universitas esa unggul. Tempat ibadah-pun sangat lengkap, kami adalah keluarga muslim dan kami sangat senang kerena selain di Islamic di kawasan ini juga dibangun masjid raya yang sangat besar untuk kami beribadah. Tinggal di citra raya sebenarnya tidak memerlukan kendaraan pribadi lagi karena fasilitas transportasi sudah ada. Shutle bus Citra dan taxi siap melayani para penghuni kawasan untuk bepergian ke se-putaran Tangerang, Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta.

Aku adalah seorang karyawan swasta yang kebetulan lokasi kerjanya adalah di luar jawa sehingga aku harus meninggalkan keluarga beberapa pekan dalam satu bulan. Untuk itu aku harus memastikan keluargaku akan aman dan nyaman bila aku tinggalkan. Penjagaan 24 jam dan patroli security setiap waktu membuat kami sangat merasa aman terlebih access controll yang sangat ketat diberlakukan. Yang paling membuat aku khawatir ketika berada diluar kota adalah kesehatan istri dan anak-anak, namun kekhawatiran itu sedikit berkurang karena di Citra raya ini selain klinik dan apotek juga ada rumah sakit yang sangat besar dan bagus yaitu Ciputra Hospital. Lokasi klinik serta rumah sakit ini sangat dekat dengan cluster kami sehingga jika anak atau istri sakit ketika aku di luar kota mereka bisa berobat sendiri tanpa harus menunggu-ku pulang.

Badge Writing Competition CitraRaya

#Edi Padmono

Advertisements

19 thoughts on “Bahagia di Citra Raya

  1. selamat ya mas satu dulu pernah ke kawasan perumahan itu sekali he he tapi cuma lewat aja memang fasilitas sudah terintegerasi seperti taman, kuliner, pendidikan dalam satu kawasan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s