About Me

Aku adalah anak ke-4 dari 6 bersaudara, yang sebenarnya aku adalah anak ke-5 karena ada kakak perempuanku yang meninggal sewaktu masih balita. Aku kecil suka menggembalakan kambing orang dengan bagi hasil anak kambing, suka berpetualang menyusuri sungai mencari ikan dan fosil-fosil hewan atau manusia purba karena memang daerahku adalah tempat ditemukan fosil Homosoloensis, pitechantropuserectus dan lain sebagainya dan didaerahku juga ada makam Joko Tingkir(Sultan hadiwijoyo). Pada waktu aku kelas 6 SD aku pernah berkelana bejalan kaki dari kampungku sampai hutan ngrandu di kabupaten Grobogan yang aku tempuh selama satu hari penuh.

Pada waktu aku SMA aku sudah harus meninggalkan kampungku karena SMA ku jauh sehingga aku harus KOS, satu semester aku KOS  kemudian aku berkenalan dengan seorang nenek orang memanggilnya Mbah Carik  yang menyuruhku tinggal bersamanya karena beliau sudah tidak ada temannya (anak-anaknya sudah berhasil semua di luar kota ) Aku adalah anak yang berprestasi di SMA ku sehingga Mbah Carik sayang banget sama aku dan suka dipamerkan ke cucu-cucunya jika berkunjung ke rumahnya.

ppAku adalah lulusan D3 Teknik mesin Politeknik Undip Semarang, sebuah jurusan yang tidak pernah aku impikan karena aku dulu suka dunia elktro atau Fisika. sebenarnya aku pernah di terima di MIPA-Fisika Universitas Indonesia, akan tetapi waktu itu SPP di UI sudah tinggi dan aku berfikir ekonomi orang tuaku tidak akan mampu membiayai kuliahku disana. Kemudian aku memilih untuk mendaftar lagi di Poltek Undip dengan asal-asalan memilih jurusan ikut tema-temanku yaitu T.mesin.

Alhamdulillah akupun bisa lulus juga dari bangku kuliah dan waktu itu aku diterima di beberapa perusahaan multinasional yang kemudian aku memilihsebuah perusahaan distributor alat berat. Dan aku menikah saat itu juga kemudian menjalani hidup berumahtangga dengan segala warna-warninya sampai saat ini aku mempunyai 5 orang anak yaitu 4 orang putra dan 1 orang putri.

Aku belajar menulis di blog ini hanya untuk mengisi waktu luangku sambil mengingat-ingat perjalanan hidupku dan orang-orang disekitarku, yang mungkin suatu hari bisa dibaca oleh anak-anak dan cucu-cucuku yang mana mungkin saja waktu itu aku sudah tidak bisa bercerita atau mengingat masalaluku karena usia yang sudah tua. Dan juga ketika aku sudah tiada anak atau cucuku bisa mengingatku dengan membaca tulisan-tulisanku di blog ini, yang bisa mengobati kerinduan mereka terhadapku.

Edi Padmono(Edmon)

24 thoughts on “About Me

  1. Salam kenal Mas Edi..
    Terima kasih Mas atas kunjungan dan komentar-komentarnya di blog sederhana saya. Komentar dari sahabat memberi semangat untuk saya terus menulis walau tulisan saya hanya apa adanya seperti yg Mas sudah baca.

    Saya follow blog nya ya Mas. Jadi saya bisa terus memantau posting2 baru dar blognya Mas ini…

    Salam dari jauh,

  2. Betul sekali mas. Tulisan itulah yang akan membuat kita abadi. Masih dapat memberikan manfaat maupun inspirasi, meski tubuh kita telah fana.

    Semoga selalu dimudahkan dan diberi keberkahan hidup oleh Alloh Ta’ala.

  3. Salam kenal Mas Edi,
    Kunjungan pertama ke blog Mas ini. Blognya menarik. Semacam belajar juga dari blog ini mengenai thema dan tata-letak yg bagus.
    Saya baru belajar ngeblog Mas, Tulisan saya sangat-sangat sederhana, Kebanyakan mungkin hanya remeh temeh. Tp sementara itu cukup buat saya sbg pengganti kebiasaan saya nyoret-nyoret buku kecil catatan harian.

    Semoga kedepan kita tetap bisa saling kunjungi via blog.

    Makasih sangat atas kunjungan dan komentarnya di log saya.

      • Kalo baca postingannya proses belajar nulisnya Mas ini sudah tahap lanjut. Enak dibacanya, mengalir begitu…
        Saya terus belajar nih Mas. Walau menulis bukan profesi saya tapi setidaknya saya mendapatkan kesenangan saat melakukannya…
        Terimakasih Mas kunjungan dan komentarnya di blog saya…

  4. Pertama kali berkunjung langsung disambut sama lagu Diamonds yang udah Indonesia banget. Kaget pas blogwalking ada Rihanna nyanyi diiringi gamelan, eh taunya dari blog ini hehehehe:D
    Salam kenal ya mas dari Galassia del Sogno hehehe……

  5. Kadang kita tak bisa memilih. Saya juga dulu sekolah dan kuliah ditempat yang saya tidak suka. Tapi waktu itu memang cuma itu kemampuan orang tua, jadi memang harus saya jalani, dinikmati dan disyukuri.
    Salam pak Edi.

  6. Salam kenal mas Edi. Senang membaca kisah di atas, krn ada mirip-miripnya. Sebenarnya udah kenal brow..,lewat blog Butir-Butir Mutiara, tp blog itu sdh ga bisa saya akses lagi sdh disuspend.
    Salam dari Dompu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s